Pengembangan Medsos untuk Branding Sekolah

Media sosial atau yang disingkat dengan medsos adalah sebuah portal sosial yang bisa digunakan untuk menjalin berbagai pertemanan di seluruh dunia. Dalam perkembangan sekarang ada banyak beragam media sosial muai dari facebook, twitter, linkin, dan instagram. Media-media sosial tersebut sangat membantu sebuah pribadi atau sekolah dalam mempromosikan profil dan branding.

Gambar: http://asesi.or.id
Sering kita tidak mempedulikan bahwa perkembangan gaya komunikasi sekarang lebih di media berbasis media sosial. Maksudnya adaah banyak interaksi antara satu dengan yang lain melalui media sosial. Dengan latar belakang tersebut tidak salah jika sekolah perlu untuk memiliki sebuah media sosial resmi yang dikelolah oleh pihak sekolah. Ada banyak manfaat yang didapatkan sekolah dari media sosial.
  1. Jaringan, maksudnya adalah sekolah bisa membangun jaringan komunitas baik antara siswa dan guru atau sekolah dengan masyarakat umum. Hal ini diperlukan karena banyak siswa/pelajar sekolah memiliki akun media sosial, sehingga sekolah bisa memiliki jaringan yang saling bisa berinteraksi.
  2. Media Informasi, maksudnya adalah saat sekolah memiliki sebuah informasi bisa secara cepat di bagikan di media sosial. Hal ini perna penulis buktikan bahwa pelajar lebih muda menyebarkan informasi melalui media sosial dari media lainnya. Selain itu untuk page facebook bisa dilakukan analisa data pengunjung.
  3. Promosi, maksudnya adalah media sosial bisa dimanfaatkan sebagai media untuk promosi ke publik terkait kegiatan, infromasi, sosialisasi, pengumuman, dan lainnya.
  4. Pembelajaran, maksudnya adalah media sosial bisa juga di manfaatkan sebagai media pembelajaran. Hal ini hanya tinggal pengelolaan atau manajemen saja konsep pembelajaran apa yang ingin dibentuk.
Empat item tersebut jika bisa dijalan sekolah dengan baik, tidak menutup kemungkinan akan menjadikan media sosial sebagai hal yang positif baik untuk siswa, guru, dan sekolah dalam menjadikan sekolah yang berkembang pada zaman sekarang ini. Oke, itu dulu sharing tips kali ini. Semoga bermanfaat, salam Teknologi Pendidikan.
Pengembangan Medsos untuk Branding Sekolah Pengembangan Medsos untuk Branding Sekolah Reviewed by Unknown on 9:21:00 PM Rating: 5

No comments: